Arli Fauzi Pengendara Supra X 125, Suka Nongkrong, Makan, dan Guyonan.

Remote AC Samsung

2 min read

remote ac samsung

Samsung sekarang ini menjadi salah satu merk produk elektronik yang sangat populer. Banyak produk dari Samsung yang sudah menguasai pasar, khususnya di Indonesia.

Mulai dari Smartphone, TV, hingga AC. Walaupun memang AC dari Samsung tidak sepopuler produk dari SHARP, Panasonic, Polytron maupun Daikin,

Tetapi sebagai produsen raksasa, kita perlu mempertimbangan AC Samsung menjadi pendingin ruangan di rumah anda.

Nah, jika berbicara tentang AC, tentunya sangat berkaitan dengan cara penggunaan. Baik cara menggunakan remote AC Samsung maupun cara mengatasi kerusakan ataupun kode eror yang muncul pada AC Samsung.

Untuk itu di artikel ini akan dibahas secara lengkap tentang remote AC Samsung. Mulai dari fungsi tombol atau arti lambang pada remote AC Samsung, hingga bagaimana cara setting remote AC Samsung biar dingin.

 

Fungsi Tombol Remote AC Samsung Lengkap

Fungsi Tombol Remote AC Samsung
Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Pada pembahasan kali ini akan di jelaskan secara urut fungsi tombol/arti lambang pada remote AC Samsung dari atas hingga ke bawah.

  1. Mode : Pada tombol pertama terdapat tombol mode, tombol mode ini berfungsi untuk memilih mode yang kita inginkan, pada AC Samsung sendiri terdapat 3 mode, yaitu : Auto, Cool, Dry, Fan.
  2. Temperature : Pada tombol kedua dan ketiga bisa anda gunakan untuk menaikkan dan menurunkan suhu udara dingin yang dikeluarkan AC.
  3. Turbo/Sleep : Untuk memilih mode turbo/sleep. Turbo meningkatkan kinerja AC secara maksimal, sedangkan sleep untuk mengaktifkan fitur good sleep mode pada AC Samsung, untuk mengetahui fungsi fitur sleep silahkan baca artikel AC Samsung.
  4. Fan Speed : Tombol dengan lambang seperti baling-baling kipas bisa anda gunakan untuk mengatur kecepatan kipas pada AC.
  5. Swing : Untuk menggerakkan sirip pada AC secara horisontal, sehingga penyebaran udara dingin akan lebih merata.
  6. On timer : Untuk menghidupkan pengaturan waktu.
  7. Off timer : Untuk mematikan pengaturan waktu.
  8. On/Off : Merupakan tombol yang paling penting, digunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC. Selain itu tombol juga bisa digunakan untuk mengatur waktu atau membatalkan pengaturan waktu.
  9. Display : Pada bagian samping terdapat display yang bisa anda gunakan untuk memonitor bagaimana  pengaturan AC Samsung pada saat AC dihidupkan.

Nah, itu tadi merupakan beberapa fungsi tombol dari remote AC Samsung, diharapkan setelah anda paham, anda bisa menggunakan fungsi dasar remote AC Samsung dengan baik.

Selain memahami fungsi tombol, anda juga harus memahami bagaimana cara setting remote control AC Samsung biar cepat dingin. Nah, di bawah ini pembahasan lengkapnya.

 

Cara Setting Remote AC SHARP Biar Dingin

Cara Setting Remote AC SHARP Biar Dingin
Cara Setting Remote AC SHARP Biar Dingin

1. Pastikan menutup semua pintu dan jendela pada ruangan

Langkah pertama ini memang bukan settingan remote, tetapi hal ini sangat penting mengingat jika pintu dan jendela terbuka, udara dingin yang dikeluarkan AC tidak akan memenuhi ruangan secara efektif, untuk itu ada baiknya anda menutup pintu dan jendela pada ruangan.

2. Setting suhu terendah

Anda bisa gunakan tombol temperatur pada remote AC Samsung, setting suhu ke angka paling rendah. Dengan begitu kinerja AC akan meningkat dan membuat ruangan anda cepat dingin.

3. Gunakan turbo mode

Ketika anda menginginkan ruangan anda cepat dingin, anda bisa gunakan turbo mode. Ketika turbo mode di aktifkan. AC akan bekerja secara maksimal dalam mendinginkan ruangan anda.

4. Gunakan swing mode

Selain menggunakan turbo mode, aktifkan juga swing mode. Penggunaan swing mode akan membuat udara dingin yang dikeluarkan AC akan lebih merata memenuhi ruangan, selain itu pendinginan ruangan akan lebih cepat dan efektif.

Nah, itu tadi merupakan beberapa cara membuat AC Samsung anda lebih cepat dingin, tetapi disarankan ketika ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan sebaiknya anda naikkan suhu, dan matika mode turbo. Hal tersebut akan menurunkan kinerja AC dan akan membuat penggunaan daya listrik tidak terlalu besar.

Dan jika remote AC Samsung anda tidak berfungsi, biasanya penyebab yang sering terjadi adalah daya baterai remote AC habis, jadi anda bisa  mengatasinya dengan mengganti baterai remote AC.

Tetapi jika anda tidak sempat mengganti baterai remote AC, anda bisa menggunakan smartphone anda untuk mengontrol AC Samsung anda. Anda bisa men download aplikasi remote seperti Mi Remote, ASMart Remote, dan aplikasi remote lainnya di playstore, dengan syarat smartphone anda support dengan fitur inframerah.

Jika remote AC anda masih tidak berfungsi walaupun sudah diganti baterai, mungkin remote AC anda memang rusak, anda bisa ganti dengan membeli remote AC Samsung di situs jual beli online terpercaya di Indonesia. Harga remote AC Samsung berada pada range harga 50ribuan hingga 150ribuan.

Sesuaikan remote AC Samsung yang anda beli dengan tipe AC yang anda miliki, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir pembelian yang salah. Tetapi jika anda ingin cari aman, anda bisa gunakan  remote AC universal, anda bisa simak artikel Cara Setting Remote AC Universal untuk mengetahui bagaimana cara settingnya.

 

 

 

Arli Fauzi Pengendara Supra X 125, Suka Nongkrong, Makan, dan Guyonan.

Harga AC Samsung 1 PK

Arli Fauzi
2 min read

Harga AC Samsung 1/2 PK

Arli Fauzi
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *