Suhu AC Yang Baik

Air Conditioner atau biasa kita sebut dengan AC, merupakan salah satu alat elektronik yang menghasilkan udara dingin, membuat ruangan sejuk dan juga nyaman.

Suhu-AC-Yang-Baik

Ketika kita mempunya bayi yang baru lahir, pastinya kita memerlukan suasana ruangan yang nyaman dan tentram bukan ? Mana mungkin kita ingin suasana yang tidak nyaman dan panas.

Dengan menggunakan AC, suasana ruangan akan terasa sejuk dan nyaman. Namun, biasanya ketika kita menggunakan AC dengan suhu yang kecil pastinya akan menyebabkan bayi tersebut kedinginan.

Dan alhasil bayi tersebut sakit atau bahkan orang dewasa pun akan mengalami sakit flu atau pilek. Normalnya, ketika kita ingin menggunakan AC. Suhu awal yang kita nyalakan adalah 28 derajat celcius.

Itu menjadikan saran awal saat kita menyalakan AC tersebut, karena dengan begitu dapat menyesuaikan suhu tubuh kita agar tidak kaget dengan perubahan suhu pada suatu ruangan.

Lalu, bagaimana cara kita dapat mensetting suhu AC paling dingin ? Atau bagaimana suhu AC yang baik untuk bayi ? Begini penjelasannya.

 

Cara Setting Suhu AC Paling Dingin

Cara-Setting-Suhu-AC-Paling-Dingin

Saat kita berada pada suatu ruangan, pasti rasanya ingin ruangan yang sejuk, nyaman dan tidak terlalu dingin. Agar saat kita beraktivitas dapat produktif.

Tentu saja kita harus mensetting suhu AC agar dapat menjadi sejuk atau bahkan paling dingin sekali pun bukan ? Lalu bagaimana cara mensettingnya ? Begini penjelasannya.

1. Atur Suhu Awal 28 Derajat

Saat kita mensetting suhu awal, jangan langsung mensetting dengan suhu yang paling bawah. Kita harus step-by-step atau satu demi satu menaikan atau menurunkan suhu.

Dengan mensetting awal dengan suhu tersebut, menjadikan alasan agar kita dapat beradaptasi dengan suhu yang ada pada ruangan tersebut dan tidak kaget.

2. Naikan dan Turunkan Suhu Satu Demi Satu

Ketika sudah mensetting awal dengan suhu 28 derajat, dan ruangan mulai terasa sejuk. Maka kita dapat menaikan atau menurunkan suhu tersebut sesuai dengan kebutuhan kita.

Tapi tidak langsung, melainkan satu demi satu agar suhu tersebut dapat beradaptasi dengan suhu tubuh kita dan tubuh kita tidak kaget dengan perubahan suhu tersebut.

3. Pastikan AC dalam Mode Cool

Jika kita menggunakan AC ingin yang paling dingin, pastikan kita sudah mensetting dalam mode cool. Karena dengan begitu, kita dapat merasakan suhu yang dingin saat dikeluarkannya dengan cepat.

4. Gunakan Mode Swing

Ketika kita menggunakan AC, dan ingin merasakan suhu udara yang dingin lebih cepat. Kita juga dapat menggunakannya dengan mode swing.

Mode Swing ini memang berguna untuk menggerakan kisi AC naik turun secara terus menerus. Dengan begitu udara yang dihasilkan akan lebih cepat dingin dan yang paling dingin.

5. Jangan Paksa AC Bekerja Keras

Maksud dari jangan paksa AC bekerja keras disini ialah ketika kita berada pada suatu ruangan yang memang suhu udaranya hampir menyentuk 30 derajat.

Lalu, kita memaksakan suhu udara ketika menyalakan AC dengan suhu 16 derajat. Dengan begitu, AC bekerja dengan keras namun suhu yang dihasilkan belum tentu seperti apa yang kita setting diawal.

6. Setting Suhu 16-18 Derajat

Jika kita ingin merasakan AC paling dingin, kita dapat mensetting remote AC tersebut dengan suhu 16 – 18 derajat celcius.

Dengan begitu pasti akan merasakan AC yang paling dingin. Lalu, suhu AC seperti apa yang baik untuk bayi ? berikut penjelasannya.

 

Suhu AC Yang Baik Untuk Bayi

Suhu-AC-Yang-Baik-Untuk-Bayi

Jika kita seorang orang tua yang mempunyai bayi, alahkah lebih baiknya kita dapat memahami sebagai orang tua. Suhu AC yang baik untuk bayi itu bagaimana ?

Karena, jika suhu kurang maksimal. Maka bayi tersebut akan merasakan tidak nyaman saat berada pada ruangan tersebut. Namun, jika terlalu dingin maka bayi tersebut akan sakit flu atau pilek.

Ketika kita merawat bayi memang tidak bisa sembarangan, bahakan suhu ruangan yang ada bayi tersebut pun harus dijaga agar tetap nyaman.

Lalu ? Bagaimana suhu AC yang baik untuk bayi ? Apakah harus yang paling dingin ? Ataukah yang panas ? Begini penjelasannya.

Suhu yang tepat untuk bayi ialah dikisaran 23 – 25 derajat celcius. Dengan begitu, kita sebagai orang tua tidak perlu khawatir bayi tersebut merasakan kurang nyaman saat berada pada ruangan tersebut.

Namun, jika untuk bayi yang baru lahir dan masih dibedong. Dapat menyesuaikan suhu dikisaran 18 – 20 derajat celcius. Dengan begitu bayi tersebut masih merasa nyaman walau dalam keadaan dibedong.

Tapi tetap ingat, ketika menggunakan AC untuk bayi, perhatikan dulu kondisi dari bayi, jangan sampai penggunaan AC membuat bayi anda menjadi kedinginan.

Dengan mengatur suhu yang sesuai dengan anjuran untuk bayi, itu akan membuat bayi tersebut nyaman saat berada pada ruangan tersebut.

Dan dengan menjaga kualitas suhu pada ruangan bayi, akan memaksimalkan tidur atau istirahat bayi tersebut. Jika terlalu dingin pun tidak baik karena akan membuat bayi merasakan demam.

Yang paling penting ialah menjaga kualitas AC dengan cara membersihkannya secara rutin atau menservicenya agar tidak ada udara kotor yang dihasilkan pada udara AC tersebut.

Semoga bermanfaat untuk kita sebagai orang tua yang mempunyai bayi, agar bayi tetap merasa nyaman saat menggunakan AC.

Kategori Tips

Zuhair Yahya

Mahasiswa teknik telekomunikasi, yang tertarik pada bidang elektro, dan jaringan komputer.

Tinggalkan komentar